PENGUMUMAN PPDB ONLINE 2021/2022 SMKN 1 PEKANBARU

SMK NEGERI 1 PEKANBARU

INFORMASI PENDAFTARAN PPDB ONLINE 2021/2022

 

SMK Negeri 1 Pekanbaru pada tahun pelajaran 2021/2022 melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online mulai tanggal 14 Juni s/d 21 Juni 2021, dengan pilihan 6 Kompetensi Keahlian antara lain :

  1. TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
  2. USAHA PERJALANAN WISATA
  3. PERHOTELAN
  4. AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA
  5. OTOMATISASI TATA KELOLA PERKANTORAN
  6. BISNIS DARING DAN PEMASARAN

JADWAL PENDAFTARAN

  • Pendaftaran Online tanggal 14 s/d 21 Juni 2021
  • Pengumuman Hasil Penerimaan tanggal 25 Juni 2021
  • Pendaftaran Ulang/Verifikasi Berkas tanggal 28 s/d 07 Juli 2021
  • Hari pertama masuk sekolah, Tanggal 12 Juli 2021

 

JALUR PENDAFTARAN

  • Jalur Afirmasi 15%
  • Jalur Tempatan 15%
  • Jalur Pindahan 5%
  • Jalur Prestasi 65%

 

PERSYARATAN

  1. JALUR AFIRMASI

Penerimaan peserta didik baru dari keluarga ekonomi tidak mampu (jalur afirmasi) dan penyandang disabilitas yang berdomisili dalm wilayah Provinsi Riau pada Kabupaten/Kota yang sama dengan SMKN yang bersangkutan. Persentase Kuota  15% (lima belas persen) dari jumlah peserta didik yang diterima dapat mendaftakan diri pada satuan pendidikan yang berada pada wilayah zonasinya memenuhi sebagai berikut ;

Syarat Pendaftaran :

  1. Calon peserta didik baru kelas 10 (Sepuluh) berusia paling tinggi 21 (Dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan dan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan) SMP atau bentuk lain yang sederajat.
  2. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP.
  3. Akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.
  4. kartu keluarga yang asli
  5. surat keterangan miskin (SKTM), surat tugas satgas covid 19, PKH, KIP, dll yang asli;
  6. Semua berkas diatas di upload yang aslinya

 

  1. JALUR TEMPATAN

Calon peserta didik yang berasal dari daerah Tempatan domisili pada radius paling dekat dengan satuan pendidikan dengan kuota 15% dari daya tampung yang diterima memenuhi persyaratan sebagai berikut;

Syarat pendaftaran

  1. Calon peserta didik baru kelas 10 (Sepuluh) berusia paling tinggi 21 (Dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan dan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan) SMP atau bentuk lain yang sederajat.
  2. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP.
  3. Akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.
  4. kartu keluarga yang asli
  5. Semua berkas diatas di upload yang aslinya

 

  1. JALUR PINDAHAN

Jalur Perpindahan orang tua calon peserta didik seperti TNI, ASN, POLRI, BUMN, perusahaan dan lain-lain, dan juga untuk Calon peserta didik anak Guru dan Tenaga Kependidikan dapat diterima pada Satuan Pendidikan tempat orang tuanya bertugas termasuk kedalam kuota pindahan 5% (lima persen);

Syarat Pendaftaran :

  1. Calon peserta didik baru kelas 10 (Sepuluh) berusia paling tinggi 21 (Dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan dan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan) SMP atau bentuk lain yang sederajat.
  2. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP.
  3. Akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.
  4. kartu keluarga yang asli
  5. Surat penugasan dari instansi, lembaga, kepala sekolah, kantor dan/atau perusahaan yang memperkerjakan.
  6. Semua berkas diatas di upload yang aslinya

 

  1. JALUR PRESTASI

Jalur prestasi kuota 65% (enam puluh lima persen) bisa dilakukan dalam Provinsi yang sama dengan Satuan Pendidikannya. Peringkat jalur prestasi ditentukan berdasarkan rangking nilai rapor 5 semester. Jalur prestasi sebagaimana dimaksud meliputi :

  1. Prestasi Akademik

– Rangking nilai rata-rata rapor SMP/Sederajat pada semester 1 (satu) s/d semester 5 (lima)  (rapor dilegalisir oleh sekolah asal)
– Prestasi dibidang akademik adalah rata-rata rapor SMP/Sederajat dan perbolehan piagam/sertifikat/penghargaan perlombaan dibidang akademik perorangan

Bobot untuk prestasi akademik pada tingkat Internasional : peringkat 1=15,  peringkat 2=14, peringkat 3=13. Untuk tingkat Nasional : peringkat 1=12, peringkat 2=11, peringkat 3=10. tingkat Provinsi : peringkat 1=9, peringkat 2=8, peringkat 3=7. Tingkat Kabupater/Kota : peringkat 1=6, peringkat 2=5, peringkat 3=4.

  1. Prestasi Non-akademik

Hasil perlombaan dan/atau penghargaan dibidang non-akademik perorangan pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi dan/atau kabupaten/kota antara lain O2SN, FL2SN dan kejuaraan lain yang berada dibawah organisasi induk olahraga KONI

Prestasi untuk calon peserta didik hapal (hafidz) Al-Qur’an dari Kepala sekolah atau lembaga resmi yang diakui paling sedikit 3 juz (dirangking dari yang paling tinggi hapalannya) kuotanya 3% dari kuota prestasi.

  

Syarat Pendaftaran :

  1. Calon peserta didik baru kelas 10 (Sepuluh) berusia paling tinggi 21 (Dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan dan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan) SMP atau bentuk lain yang sederajat.
  2. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP.
  3. Akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.
  4. kartu keluarga yang asli
  5. nilai rapor 5 semester (1 s/d 5)
  6. Sertifikat/Piagam prestasi akademik dan non-akademik yang asli.
  7. Semua berkas diatas di upload yang aslinya

 

 

Pendaftaran PPDB Online 2021 bisa diakses pada halaman ppdbriau.net/

 

LAYANAN INFORMASI :

  • 0813 7896 2930 (Ibu Tina)
  • 0821 7142 7889 (Ibu Puji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *