Thursday, April 18

Pembekalan Eksternal Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Pekanbaru Sebelum Pelaksanaan PKL

Siswa kelas XI SMK Negeri 1 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2022/2023 akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), selama 6 bulan dengan rentang dari bulan Mei sampai Oktober 2023. Sebelum siswa terjun PKL maka diadakan kegiatan pembekalan eksternal dari DUDIKA selama empat hari, dari tanggal 3 April – 6 April 2023. Kegiatan diikuti oleh seluruh jurusan dari jam 07.30 sampai 12.30 dengan hari dan jurusan berbeda di teori 1, 2, dan 3.

Narasumber yang diundang untuk mengisi pembekalan eksternal ini adalah orang-orang yang kompeten dan profesional dibidangnya masing-masing. Diantaranya adalah: 1). Jurusan Akuntansi Ibu Susilawati Sidahutar dari HRD Jatra Hotel, 2). Jurusan Perhotelan masih Ibu Susilawati Sidabutar HRD dari Jatra Hotel, 3) Jurusan BDP Bapak Donovan Hariandja, SE dari Manajer Hypermart Ciputraseraya, 4). Jurusan UPW Bapak Drs. Riono Gede Trisoko, MM sebagai Owner Alam Mayang, 5). Jurusan OTKP Bapak Afrizal Syarli, SH dari PT. Surveyor Indonesia, 6). dan jurusan TKJ Bapak Syukronsyah, S.T dari PT. Global Riau Data Solution.

Siswa mengikuti pembekalan ini dengan antusias, karena sangat bermanfaat ilmunya, dan nantinya dapat diaplikasikan saat di tempat PKL. Menurut Waka Humas Ibu Dra. Syari Handayani pembekalan eksternal dilakukan bertujuan untuk menyiapkan siswa memasuki dunia kerja senyata mungkin (real). Pelepasan siswa PKL ke Dunia Usaha dan Dunia Indutri (DUDI) pada tanggal 02 Mei 2023 pasca libur lebaran. Tambah Ibu Waka Humas.

Laporan : Syalma Hendri