Thursday, April 18

Sosialisasi Zona Selamat Sekolah ( ZoSS) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di SMK Negeri 1 Pekanbaru

Kegiatan Sosialisasi Zona Selamat Sekolah ( ZoSS) dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di SMK Negeri 1 Pekanbaru, Rabu (8/5/2023) diikuti oleh siswa dan guru serta 1 orang dari bagian keamanan. Dalam kegiatan tersebut Kepala SMK Negeri 1 Pekanbaru, Dra. Citra Aries, M. Pd mengatakan bahwa Zona Selamat Sekolah (ZoSS) bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan guna menjamin keselamatan siswa yang menyeberang jalan ke sekolah dengan aman. Semoga sosialisasi ini dapat dipahami dan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pekanbaru.

Narasumber dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Rudi Hartono, S.Kom Kepala Seksi Keselamatan Jalan dan Perairan dan Santri Imam S, STP, M. Si Kepala Seksi Teknik Sarana dan Prasarana.
AIPDA Andik Purwanto PS Kasubnit Kamsel Lalu Lintas. “Dimana akan diterapkan Zona Selamat Sekolah (ZoSS) di SMK Negeri 1 Pekanbaru.

Diharapkan peran serta pihak sekolah, siswa dan orang tua mematuhi peraturan lalu lintas, untuk mencegah terjadi kecelakaan sebagai upaya menjamin keselamatan anak di sekolah,” papar Rudi Hartono, S. Kom. Sosialisasi ZoSS ini langsung dipraktikkan di lapangan SMK Negeri 1 Pekanbaru dan pemberian hadiah helm bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan.

Laporan: Linda