Saturday, April 20

Siswi SMK Negeri 1 Pekanbaru Meraih Medali Emas dan Perunggu Lomba Olimpiade Ekonomi

Pekanbaru,12 Mei 2023. Perhelatan Lomba Olimpiade Ekonomi dan Webinar Kewirausahaan ke X dengan tema “Wujudkan Generasi Muda Berprestasi dan Bersinergi dalam Bidang Ekonomi di Era Society 5.0”. Kegiatan tersebut ditaja oleh HIMA Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Riau. Kegiatan lomba dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Mei 2023.

Siswi SMK Negeri 1 Pekanbaru meraih dua medali yaitu medali Emas dan Perunggu, pada cabang lomba Siklus Akuntansi tingkat SMK se Riau-Kepri. Ini merupakan kabar gembira bagi SMK Negeri 1 Pekanbaru, atas capaian siswi pada perhelatan yang dilaksanakan satu kali dalam setahun tersebut.

Peraihan dua medali tersebut atas nama, Jihan Habibatus Zahra (Emas) dan Zahra Vania Hendra (Perunggu). Gelar juara ini merupakan gelar individu pertama bagi Zahra, sebelumnya fokus pada olimpiade pertim. Gelar individu kedua bagi Jihan, pada tahun sebelumnya meraih medali emas di kegiatan yang sama namun di cabang Teori Kejuruan.

Prestasi ini diharapkan terus berkembang dan diteruskan oleh adik tingkatnya. Pembinaan terus dilakukan, agar regenerasi siswa juara Akuntansi berlanjut kedepannya.