Friday, May 3

General Manajer (GM) Labersa & Grand Convention Hotel Menjadi Guru Tamu di SMK Negeri 1 Pekanbaru

Pekanbaru (19/09/2023). Guru tamu adalah program pembelajaran yang melibatkan DUDI untuk memberikan informasi dan ilmu pengetahuan sesuai dengan jurusan. Hari ini, SMK Negeri 1 Pekanbaru melalui Jurusan Perhotelan mengundang General Manager Labersa & Grand Convention Hotel yakni Bapak Hengki didamping oleh SPV FB Service . Adapun Topik yang diberikan oleh Pak Hengki adalah Pengetahuan tentang Food And Beverage.
Kegiatan pembelajaran berbasis industry ini didampingi oleh Ketua Jurusan Perhotelan Ibu Fitriani, S.ST. M. Par sekaligus membuka kegiatan. Beliau berpesan kepada siswa untuk mengikuti kegiatan guru tamu dengan sebaik-baiknya. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program SMK PK Skema Reguler Lanjutan dengan Harapan Link and Match antara DUDI dan Sekolah dapat terus terwujud”

Selanjutnya guru tamu General Manajer (GM) Labersa & Grand Convention Hotel menjelaskan Food and Beverage (F&B) merupakan salah satu departemen dalam Perhotelan yang berfokus pada pelayanan makanan dan minuman demi tercapainya kepuasan pelanggan. Selain itu beliau juga menjelaskan tujuan, fungsi dan peranan dari Food and Beverage dengan tuntas. Tidak tanggung-tanggung pihak hotel membawa alat peraga dalam proses pembelajaran seperti peralatan makan yang berstandar hotel meliputi Chinaware, Silverware, Glassware dan lain-lain. Dengan didampingi Pak hengki dan supervisor FB, siswa kelas X dan XI melakukan Praktek Pengenalan peralatan serta praktek setup meja (Menyusun perlengkapan di meja makan).
Dalam kegiatan guru tamu ini, siswa sangat antusias mengikutinya dan ceria terlebih lagi kegiatan ini selingi ice breaking yang menambah semangat siswa. Tidak hanya ilmu yang didapatkan melainkan motivasi yang tinggi bagi siswa agar menjadi sukses seperti Pak hengki saat beliau menceritakan tentang perjalanan karirnya.
(Team TPID)