Saturday, June 15

Pacaran Dan Hukumnya Dalam Islam, Judul Ceramah Singkat di Acara Keputrian SMK Negeri 1 Pekanbaru.

Pekanbaru, Jum’at 23 Februari 2024

SMK Negeri 1 Pekanbaru senantiasa mendorong hal-hal positif yang akan meningkatkan kemampuan, akhlak dan kecakapan siswa agar menjadi insan yang bertaqwa dan berakhlak mulia seperti yang termaktub dalam Profil Pelajar Pancasila yang pertama yaitu Beriman, Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan Berakhlak mulia.

Salah satu usaha sekolah adalah dengan mengisi waktu pelajar putri dengan acara Keputrian setiap hari Jum’at siang setelah jam pelajaran usai.

Jum’at ini acara keputrian diisi oleh pengurus keputrian kelas X.
Acara dibuka oleh MC Naura Anzani dari kelas X Akl 1, sementara tilawah oleh Annisa Nurhalimah dari kelas X Akl 3.

Kemudian Asmaul Husna dilantunkan oleh Rahma dari kelas X ULP dan Syaza dari kelas X MPLB 1.

Acara keputrian kali ini diisi dengan ceramah singkat berjudul “Pacaran dan Hukumnya dalam Islam” oleh Sintia Agustin dari kelas X MPLB 2.
Sintia menyampaikan ceramah singkatnya dengan cara yang sangat interaktif. Beliau mengawali ceramahnya dengan pertanyaan siapa yang punya pacar.

Kelas keputrian kali ini terasa seru dengan adanya interaktif antara penceramah dengan peserta acara keputrian.
Sintia menyampaikan bahwa ketika kita tidak berpacaran bukan berarti kita tidak cantik atau tidak ada yang menyukai kita, tetapi lebih karena adanya doa kuat seseorang yang menginginkan calon bidadari surganya dijaga oleh Allah sampai waktunya tiba.
Beliau menyampaikan ayat yang menjadi landasan mengapa berpacaran itu haram. “Wala takhrobuzina ….”. Jangan dekati zina…
Demikian Sintia menutup ceramahnya pada hari ini.

Acara dilanjutkan dengan Salawat oleh Kia dan teman teman dari kelas X MPLB 1.

Kepala sekolah, ibu Dra. Geni Wilyarti, M.M., dalam arahannya ketika menutup acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua siswa yang telah mengikuti acara dengan baik terutama kepada pengisi acara pada hari ini.
Beliau mengajak semua anak perempuan untuk menjadi akhwat muslimah tulen tanpa pacaran.(Yurattia Y)