Info Sekolah
Tuesday, 18 Jan 2022
  • Tema Akademi dapat menampilkan informasi dalam text berjalan

Ustadz Encik Irfan isi Tausiah Menjelang Ujian Semester Ganjil

SMK Negeri 1 Pekanbaru kembali menggelar acara Iman dan Taqwa dengan menghadirkan Ustadz kondang Encik Irfan di lapangan tengah sekolah. 

Dalam tausiahnya Encik mengingatkan siswa agar kembali menata akhlaq, sikap dan budi pekerti serta  tidak terjebak dengan sikap tidak wajar seorang pelajar seperti merokok, lalai dan terlalu santai. Santai atau santuy, ujar beliau terkadang perlu untuk sekedar rehat sebentar setelah melakukan aktifitas. Tapi tidak boleh santuy yang jadi keterusan.

Ustadz Ungu yang berbaju warna senada dengan siswa memberi yel yel di awal ceramahnya. Ustadz Encik Irfan ini memiliki kekhasan dengan lagu-lagu India dan gerak serta canda yang membuat suasana menjadi ceria memang sangat disenangi oleh anak-anak muda.

Ustadz Encik menyampaikan bahwa anak muda sekarang tidak boleh lambat. Beliau menganalogikannya dengan seekor singa yang akan memburu mangsanya. Harus berlari kencang agar bisa mendapatkan mangsa. Begitu juga dengan sang mangsa, juga harus mampu berlari kencang kalau ingin selamat. 

Demikianlah kehidupan menuntut siswa untuk lebih mempersiapkan diri bagi masa depan yang cerah dan gemilang. Harus mampu mengejar apa yang dicita tentu dengan tetap berkiblat ke agama. Harus bisa menata ego dalam bersosialisasi karena kita adalah manusia bukan monyet yang maunya menang sendiri