Friday, May 3

Penguatan Proses Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja SMK PK Skema Reguler Lanjutan SMK Negeri 1 Pekanbaru

Kegiatan pendampingan penguatan proses pembelajaran berbasis dunia kerja, SMK PK ( Pusat Keunggulan) skema reguler lanjutan di SMK Negeri 1 Pekanbaru oleh Perguruan Tinggi utusan Kementrian Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Rozi Yuliani, S. ST Par, M.M. Jumat, (18/8/2023) di SMK Negeri 1 Pekanbaru.

Kampus tersebut mendapat SK (Surat Keputusan) untuk melakukan pendampingan ke beberapa sekolah PK yang mendapat bantuan, termasuk SMK Negeri 1 Pekanbaru. Dalam kujungan tersebut, Ibu Rozi menyampaikan teknis pelaksanaan pendampingan yang akan dilakukan selama proses pelaksanaan penerimaan bantuan pembelajaran sampai akhir Desember nanti.

Beliau akan melakukan pendampingan secara intens dengan ikut serta dalam setiap agenda kegiatan yang diselenggarakan di smk negeri 1 pekanbaru. Disamping itu, Bu Rozi menjelaskan bahwa beliau melalui Perguruan Tinggi akan menyelenggarakan kegiatan link and match dan pembelajaran berbasis industri terkait Teaching Factory, Blud, dan Project Real.

Kemudian dalam rapat pendampingan ini, dibahas pula mengenai pemberlakuan jadwal blok untuk TEFA, Modul Ajar, Job Sheet untuk TEFA, serta Inventaris Peralatan Bantuan SMK PK.
Rozi Yuliani, S. STPar, M.M., mengatakan bahwa beliau diamanahkan mendampingi sekaligus memberikan penilaian serta rekomendasi terhadap terlaksananya kegiatan bantuan non fisik dari Kementrian sampai pelaporan akhir di Desember nanti.