Sunday, May 5

Upacara Bendera Pertama Setelah Libur Lebaran di SMK Negeri 1 Pekanbaru.

Pekanbaru, 22/4/2024

SMK Negeri 1 Pekanbaru hari ini melaksanakan upacara bendera pertama setelah libur lebaran yang diikuti oleh seluruh guru, tendik dan siswa.

Ibu kepala sekolah, Dra. Hj. Geni Wilyarti, M.M pada awal amanat nya menyampaikan ucapan minal aidin walfaidzin dan berharap kebiasaan baik yang telah dilakukan di bulan suci Ramadhan tetap bisa dilanjutkan sesuai dengan visi SMK Negeri 1 Pekanbaru yaitu, Mewujudkan Lulusan SMK yang Berkarakter, Kompeten dan Mampu Bersaing di Era Global.

Di awal pertemuan ini Kepala Sekolah mengajak semua untuk fokus dan konsen menabur kebaikan, mengevaluasi diri agar menjadi lebih baik dan bisa mewujudkan semua harapan orang tua yang menginginkan anak-anak nya menjadi lebih baik lagi.

Kelas X dan kelas XI, fase E dan F diharapan agar lebih memiliki karakter yang baik. Dunia industri tidak menginginkan tenaga kerja yang tidak memiliki karakter yang baik.
Ibu kepala sekolah menyampaikan kesan dari pertemuan beliau dengan 50 direktur perusahaan di JaBoDeTaBek ketika melakukan pelatihan,”Didiklah anak-anak Bapak Ibu di SMK dengan karakter yang baik dan skill dasar sesuai dengan jurusannya. Namun yang lebih kami butuhkan adalah siswa yang memiliki
kejujuran, kesopanan, ketaatan dan semua karakter baik secara moral dan kinerja”.

Kepala Sekolah kembali mengingatkan siswa tentang kurikulum merdeka yang berhubungan dengan peningkatan Literasi, Numerasi dan Karakter.
Untuk itu diharapkan siswa agar membaca lebih banyak buku dan meluangkan waktu untuk membaca selama minimal 60 menit sehari.
Penilaian kurikulum merdeka disusun berdasarkan daya pikir yang tinggi.

Diakhir amanat nya Kepala Sekolah kembali mengingatkan siswa untuk memiliki semua karakter baik yang diharapkan Dunia Kerja.(Yurattia Y)