Friday, May 3

Workshop Peningkatan Kapasitas Guru dan Tenaga Kependidikan SMK Negeri 1 Pekanbaru, SMK Pusat Keunggulan.

Pekanbaru, Rabu 27 September 2023

SMK Negeri 1 Pekanbaru menaja acara
Workshop Peningkatan Kapasitas Guru dan Tenaga Kependidikan SMK Negeri 1 Pekanbaru, SMK Pusat Keunggulan.

Dalam sambutannya kepala sekolah ibu Dra. Citra Aries, M. Pd, menyampaikan bahwa pelatihan atau workshop yang dilaksanakan selain berhubungan dengan peningkatan nilai rapor sekolah, tentunya diharapkan bisa menambah wawasan dan kemampuan dari guru dan tendik agar terjadi perubahan dalam pelaksanaan pembelajaran dan bisa menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan.
Kepala sekolah mengatakan, “Ambillah apa-apa yang dapat meningkatkan kemampuan dari Bapak Ibu guru. Niatkanlah semua itu dari hati dan bekerjalah dengan hati”.

Sementara Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat ibu Rozi Yulianti, S. ST. Par. MM, sebagai Pendamping Sekolah PK menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas guru dan tendik akan sangat berpengaruh dalam peningkatan kapasitas siswa.

Ibu Yurnida, S. Pd, M. Pd, pengawas Dinas Pendidikan Propinsi Riau sebagai pemateri menyampaikan bahwa hasil rapor bukan untuk membandingkan nilai satu sekolah dengan sekolah lain tetapi untuk membandingkan hasil sekolah sendiri dengan hasil sebelumnya sehingga terjadi peningkatan dalam pelaksanaan pembelajaran.

Adapun materi yang didapatkan oleh peserta workshop adalah;

  1. Upgrading kapasitas dan potensial guru dan tenaga kependidikan.
  2. Memperdalam keilmuan dan kemampuan guru dan tendik.
  3. Sharing info updating.

Pelaksanaan workshop ini akan berlangsung selama dua hari (Yurattia)