Saturday, May 18

Ayesa Azura Menjuarai Lomba Pencak Silat

Pekanbaru (29/01/2024).

Atlit Pencak Silat kelas X TJKT 1 bernama Ayesa Azura kembali meraih prestasi diajang lomba Kejuaraan One Day Competitions VII Perisai Diri Next Generations Championship. Ajang se Riau ini dibuka oleh ketua umum KELATNAS Provinsi Riau dan Sekretaris IPSI Provinsi Riau. Dalam sambutan keduanya berpesan bahwa kita harus melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO. Maka ajang ini kita gunakan dalam rangka mencari bibit atlit yang berprestasi, serta menjadikan pencak silat sebagai perisai diri setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Ahad (27-28/01/2024). Bertempat di Aula Panti Asuhan Al-Hasanah Pandau Jaya Kabupaten Kampar. Ayesa meraih kemenangan dengan membawa tiga piala sekaligus dari berbagai kategori yang diperlombakan. Diantaranya; 1) Juara 1 kelas B Putri Remaja, 2) Juara 3 kelas B Perang Hindar Putri Remaja, 3) dan Juara Umum 1 Kontingen.

Warga SMK Negeri 1 Pekanbaru bangga dan mengucapkan selamat kepada Ayesa, agar tidak berpuas diri dan terus berprestasi diajang lomba berikutnya. Semoga menjadi inspirasi buat siswa lainnya untuk bermental juara, kuat, dan tangguh. “Kekuatan fisik (kerja keras), kekuatan mental (ketekunan), dan kekuatan spiritual (cinta dan penerimaan) adalah kunci pertumbuhan berkelanjutan.” (Rickson Gracie)
(Syalma)