Saturday, June 15

Wanita Yang Dirindukan Surga, Ceramah Resifa di Acara Keputrian Kelas XI SMK Negeri 1 Pekanbaru

Pekanbaru, Jumat 1/03/2024

Acara keputrian SMK Negeri 1 Pekanbaru hari Jumat minggu ini diisi oleh siswi kelas XI. Pembawa acara Nuraini Izati dari kelas XI BDP 2 membuka acara dengan baik. Kemudian Elsya Mayora dari kelas XI OTKP 1 membacakan ayat suci Alquran. Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, Nabila dari kelas XI TKJ 1 , Bunga dan Syifa dari XI BDP 1 melantunkan Asmaul Husna.

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Resifa Wulandari dari XI TKJ 1 dengan judul “Wanita Yang Dirindukan Surga”.
Refisa mengawali ceramahnya dengan pertanyaan, ” Siapa yang tidak ingin masuk surga?” Tentu tidak ada yang menunjuk tangan.
Beliau menyampaikan sabda Rasulullah SAW.

إِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا؛ قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

Artinya: “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR Ahmad dan Ibnu Hibban dalam Shahih al Jami’)

Resifa menyampaikan, barang siapa yang benar-benar menjaga shalat maka Allah akan;

  1. Menghilangkan kesulitan dalam kehidupannya.
  2. Menghilangkan azab kubur
  3. Mengizinkan kita menerima kitab dari tangan kanan.
  4. Mudahkan kita melewati sirot.
  5. Masukkan kita ke surga tanpa dihisab.

Beliau melanjutkan bahwa saat ini banyak wanita yang taat kepada suaminya namun tidak menutup aurat. Berpakaian tapi telanjang. Maka mereka akan menjadi penghuni neraka yaitu wanita yang melenggak lenggok dan kepalanya seperti punuk unta.

Resifa menutup ceramahnya dengan menyampaikan bahwa Rasul berkata; “Perempuan yang banyak puasanya tapi menyakiti tetangganya dengan lisannya maka dia di neraka, dan perempuan yang sedikit puasanya tetapi baik kepada tetangganya maka dia di surga. Intinya wanita disuruh menjaga lisan.

Acara dilanjutkan dengan kembali mendengar lantunan ayat suci Al-Quran oleh Najwa dan keseluruhan acara ditutup dengan lagu islami yang dipandu oleh Mutiarani kelas XI AKL 2.


(Yurattia Y)