Saturday, April 27

SMK Negeri 1 Pekanbaru Gelar Acara Perpisahan dengan Kepala Sekolah dan Guru Purna Bakti

Pekanbaru, Kamis 19 Januari 2023.
SMK Negeri 1 Pekanbaru pagi ini gelar acara perpisahan dengan Kepala Sekolah, Bapak Nurman Syafi’i, Kepala Tata Usaha Ibu Vivi Rinawati, Ibu Puji Harti, Ibu Ariyani dan Ibu Debby Tamunu yang telah memasuki masa purna bakti. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan doa yang dipandu oleh bapak Syalma Hendri.

Acara perpisahan ini dikemas dalam bentuk pentas seni yang menampilkan budaya-budaya nusantara berupa tari, lagu, teater, perkusi dan puisi serta teater pantomin.

Lagu Sepanjang Jalan Kenangan yang dilantunkan oleh Naila mampu membuat haru para guru.
Tari Sinanggar Tulo membuat guru-guru turun ke arena dan menari bersama. Setiap siswa yang tampil memberi suguhan yang istimewa kepada para penonton.

Bapak Nurman Syafi’i menyampaikan sambutan sebagai perwakilan dari guru-guru yang purna bakti. Seperti biasa beliau selalu membuka dengan pantun-pantun segarnya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sekilas perjalanan beliau dan guru purna bakti lainnya mulai dari awal bertugas di sekolah ini sekaligus mohon izin undur diri.

Kata sambutan dari salah seorang guru diwakili oleh Ibu Nursawiyah. Perwakilan dari komite disampaikan oleh Ibu Weny yang merupakan alumni SMKN 1 dan dulu adalah siswa dari Bapak dan Ibu yang purna bakti saat ini.

Ibu Kepala Sekolah, Ibu Yurnida pada sambutannya menyampaikan pujian atas penampilan anak-anak yang spektakuler dalam asuhan Bapak Syafrinaldi, Bapak Suryono, Ibu Mimi Suryani dan Ibu Sonia.

Beliau menyampaikan”, Setinggi apapun prestasi akan tidak berharga jika tidak dibarengi dengan akhlak. Seperti yang disampaikan oleh founder ESQ, bapak Ary Ginanjar Agustian, bahwa kita harus memiliki Emotional dan Spiritual Quotient yang baik. Intellectual Quotient saja tidak cukup. Untuk itulah pada kurikulum merdeka siswa diarahkan untuk memiliki 6 elemen Profil Pelajar Pancasila yaitu; Beriman Bertaqwa dan Berakhlak Mulia, Berkebhinekaan Global, Bergotong Royong, Mandiri, Kritis dan Kreatif”.
Kepala sekolah menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih atas semua pengabdian dan jasa dari Bapak Ibu purna bakti serta berharap silaturahmi tetap terjalin walau tidak dinas lagi.

Acara perpisahan ini dilanjutkan dengan penyerahan berbagai macam bingkisan termasuk cincin untuk setiap guru purna bakti.

Setelah berfoto bersama acara ditutup dengan makan siang bersama.
( YY)