Sunday, May 19

Sazalia Amril Isi Ceramah Singkat di SMK Negeri 1 Pekanbaru.

Pekanbaru, Jumat 8 September 2023

Sazalia Amril adalah seorang putri kelas X MPLB 1 yang menjuarai lomba ceramah dalam memperingati tahun baru Islam 1445 H di SMK Negeri 1 Pekanbaru. Pagi ini ananda menyampaikan ceramah berjudul ‘ Keutamaan Shalat Berjamaah’.

Dalam wawancara singkat ketika ditanya apa yang dirasakan ketika berdiri di depan umum, beliau menyampaikan, ” Awalnya nervous namun di pertengahan sudah enjoy saja. Karena ketika melihat teman-teman happy saya menjadi semangat menyampaikan ceramah”.

Sazalia sudah belajar tampil di depan umum sejak kecil. Dimulai ketika mengikuti MDTA sampai menjadi siswa di MTSN 3 Pekanbaru.

Selain sudah percaya diri menyampaikan ceramah di hadapan orang ramai Saza juga sudah hafidz juz 30 Al-Quran. Sepertinya bakat yang ananda miliki menurun dari mamanya yang juga sering tampil mengisi acara seperti ceramah dll di lingkungan RT/ RW setempat.

Ketika ditanya apa harapannya ananda menjawab, “Harapan nya ke depan adalah ingin menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat”.(Yurattia)