Friday, May 17

Kegiatan Launching PodCast “Tunjuk Ajar”

Pekanbaru, (17/10/2023). Secara bahasa, kata PodCast adalah gabungan dari dua kata, yakni “iPod” dan “BroadCast”. PodCast memiliki arti konten audio dengan format mirip dengan radio yang bisa di streaming atau di download melalui internet untuk di konsumsi para pendengar. Bedanya, radio bergantung dengan jam siaran dan frekuensi, sedangkan PodCast kita bisa mengunduh untuk didengar dimana pun dan kapan pun.

SMK Negeri 1 Pekanbaru melalui gagasan kepala sekolah Dra. Citra Aries, M.Pd., menggesa Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi (TPID) untuk bisa mewujudkan adanya program Podcast di sekolah. Melalui tangan dingin ketua TPID Yayan Suarghana dibantu Tim, akhirnya terbentuk PodCast dengan kesepakatan namanya “Tunjuk Ajar”. Dengan adanya PodCast di SMK Negeri 1 Pekanbaru semua Stakeholder bisa mengembangkan mimpi dan bakatnya di dunia BroadCast, dan terutama sebagai media ajang promosi sekolah.

Senin (16/10), momentum launching PodCast itu pun tiba. Tak main-main, kegiatan launching sekaligus Open Mic dialog interaktif dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau oleh Kabid SMK Dr. Arden Simeru, Pakar Artificial Intelegence (AI) Prof. Jaswar Koto, Pengawas dan Pembina SMK Yurnida, M.Pd, Kepala Sekolah Dra. Citra Aries, M.Pd, dan dipandu oleh MC kondang Vidra Yeni. Semua Stakeholder SMK Negeri 1 Pekanbaru menyambut dengan suka cita dengan adanya program PodCast “Tunjuk Ajar” tersebut. (Syalma)