Thursday, May 2

Rohis SMEKANSA Mengadakan Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

Pekanbaru (04/02/2024). Rohis SMEKANSA SMK Negeri 1 Pekanbaru mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada Jumat petang sampai Sabtu pagi (02-03/02). Kegiatan MABIT diikuti oleh seluruh siswa Ikhwan sebanyak 17 orang. Kegiatan MABIT dibuka olek kepala SMK Negeri 1 Pekanbaru Dra. Hj. Geni Wilyarti, MM dan dihadiri oleh Pembina Rohis SMEKANSA Syalma Hendri, S.Pd.I serta Mentor Rohis SMEKANSA Zul Ismal, S.T.

Beberapa kegiatan diantaranya shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan pembukaan kegiatan, shalat Isya Berjamaah, tilawah Al-Quran sebanyak 1 juz satu orang, makan malam, materi dakwah, tidur malam, shalat tahajjud berjamaah, shalat shubuh berjamaah, zikir pagi, riyadhah, dan sarapan pagi.

Kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan MABIT ini dijadikan sebagai sarana untuk siswa menabur kebaikan (amal sholeh). Sedangkan pembina Rohis SMEKANSA sekaligus ikut serta kegiatan sampai selesai, juga mengatakan agar kegiatan MABIT ini sarana dakwah saling mengingatkan kepada kebaikan, dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan sekali sebulan.

Zul Ismal, S.T mentor Rohis SMEKANSA sekaligus pemateri mengatakan bahwa Islam berkembang dari halaqah kecil sampai pada halaqah besar. Maka dari halaqah kecil ini kita jadikan MABIT sebagai sarana tarbiyah lalu terlatih, sehingga menjadi pembiasaan dalam pengamalan ibadah sehari-hari. Jangan jadikan MABIT sebagai sarana makan-makan, bincang-bincang, dan tidur. Kegiatan MABIT berjalan lancar, semua siswa Ikhwan mengikuti kegiatan sampai selesai dengan khidmat. (Syalma)